Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019

Kegiatan Jajaran 0
Serang-Menyikapi pasca pemilu yang telah diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019 di seluruh wilayah Indonesia, tentunya diharapkan semua lapisan dan komponen masyarakat, lebih bijak dalam menyikapi kemenangan ataupun kekalahan.
Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta aman, Polres Serang Kota bersama unsur Forkopimda, ulama, tokoh masyarakat serta masyarakat, melaksanakan giat Deklarasi Damai Pasca Pemilu, Senin 22 April 2019.
Dandim 0602/Serang Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han) yang saat itu hadir sebagai undangan, menyampaikan pesan dan apresiasinya atas respon mayarakat dalam menyikapi kondisi pasca pemilu.
“Pemilu merupakan salah satu sarana penunjang dalam sistem ketatanegaraan yang demokratis, serta pemili adalah salah satu sejarah panjang di Negara ini,” ujar Letkol Inf Erwin Agung saat memberikan sambutan.
“satu hal yang perlu kita ingat, bahwa pemilu ini adalah pesta demokrasi dan pesta rakyat, dimana pesta itu idealnya berakhir dengan bahagia, dengan suka cita dan bukan menjadikan bahan perpecahan,” tegas Dandim.
Dalam pemilu, sudah seyogyanya semua yang terlibat, meneguhkan niat dalam diri maupun dalam kelompok, guna mensukseskan pemilu yang adil, jujur, bersih dan aman, lanjut Dandim.
Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pula pernyataan deklarasi damai, yang dipimpin oleh tokoh masyarakat, H. Embay Mulya dan diikuti oleh seluruh undangan yang hadir.(red)
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

seventeen − 8 =