Kapten Inf Roni : Hindari Tawuran Dan Bahaya Narkoba

Tak Berkategori 0

KODIM 0602 SERANG – Menindak maraknya tawuran antar pelajar yang saat ini sering kali terjadi, terutama di wilayah Kota dan Kabupaten Serang, Danramil 0602-14/Pabuaran Kapten lnf Roni bersama Polsek Pabuaran yang diwakili Kanit Intel Bripka Arif
mengadakan penyuluhan / Pembinaan Ketahanan Wilayah ( Bintahwil ) dan Sosialisasi Bahaya Narkoba, kepada siswa-siswi SMPN 1 Gunungsari Kabupaten Serang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat pentingnya siswa siswi memahami arti disiplin dan mengetahui bahaya narkoba bagi generasai muda. Para peserta yang terdiri dari siswa siswi berjumlah sekitar 150 orang, beserta staf pengajar dan kepala sekolah sebagai panitia penyelenggara kegiatan tersebut.


Kapten inf Roni selaku pemateri yang bertajuk ”Kedisiplinan“, mengimbau kepada siswa siswi untuk menghindari tawuran antar sekolah yang marak saat ini dan menghindari penggunaan Narkotika jenis apapun.

“penyalah gunaan berawal dari Kompromi, berlanjut kepada coba pakai yaitu mulainya mencoba karena ingin tahu atau adanya pengaruh pertemanan, berlanjut ke Habituasi yaitu mengulangi pemakaian hingga menjadi sebuah kebiasaan, setelah itu Adiksi merupakan ketagihan yang mendorong untuk terus menerus memakai narkotika dengan takaran yang kian meningkat”. ujar Kapten Inf Roni.


Dirinya juga menambahkan, bahwa Narkotika hanya boleh digunakan untuk 2 (dua) kepentingan saja, yaitu untuk ilmu pengetahuan dan medis. “selain daripada itu, penggunaan Narkotika merupakan penyalahgunaan dan termasuk melawan hukum”, lanjutnya.


Penyuluhan tersebut dilaksanakan sebagai arahan kepada siswa- siswi SMPN 1 Gunungsari khususnya, sebagai tunas bangsa dan generasi penerus bangsa guna meningkatkan disiplin serta menumbuh kembangkan dedikasi yg dinilai oleh pihak sekolah mengalami penurunan. (PENDIM)

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

seven + 9 =