Koramil 0219/Cikande Terapkan Protokol Kesehatan

Tak Berkategori 0

Cikande (22-08-2020) Dalam masa pandemi saat ini semua eleman masyarakat di tuntut untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan, yang telah di galakan oleh Pemerintah Pusat. Hal ini guna meminimalisir penyebaran virus covidi-19 yg saat ini masih terjadi.

Sebagai salah satu penggerak perekonomian Indonesia, buruh di tuntut ekstra ketat dalam menjalankan protokol kesehatan terebut.
Seperti halnya yang dilakukan oleh pihak PT. Singlong Brother Industrial yg berlokasi di Ds. Parigi Kec. Cikande Kab. Serang, salah satunya dengan menerapkan Social Distancing.

Babinsa Desa Parigi Pelda Khumaeri ikut serta memastikan penerapan protokol kesehatan bagi buruh yg bekerja di pabrik tersebut, selain dengan melakukan social distancing, juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan dengan dengan sabun di air yang mengalir, menggunakan hand sanitizer, dan juga mengenakan masker sebagai pelindung diri.

“kami melakukan pengawasan protokol kesehatan sesuai perintah Komandan kami, Danramil 0219/Cikande, yang memang sangat ketat dalam menerapkan pengawasan Protokol Kesehatan,” ujar Pelda Khumaeri.


“Kami sangat berterimah kasih kepada bapak Babinsa, yg sudah membantu kami dalam menerapkan protokol kesehatan di area pabrik, dan kami dari pihak perusahaan sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Koramil 0219/Cikande tentunya,” Ujar ibu Sedima selaku HRD PT. Singlong Brother Industrial.

Senada dengan HRD, ucapan terimakasih juga di sampaikan Manager Perusahaan Bapak Norman. “disini saya mewakili pimpinan perusahaan kami, yang sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa dalam membantu kami menerapkan protokol kesehatan ini bagi seluruh karyawan kami, Karena sebelumnya kami juga khawatir terhadap penyebaran virus covid-19 ini,” ujar Norman.

Ditempat terpisah, Komandan Koramil 0219/Cikande Kpt Inf Sudarsono membenarkan jajarannya untuk selalu berkoordinasi dengan pihak perusahaan, dalam hal menerapkan protokol kesehatan, bagi buruh yg ada di wilayah teritorial nya.

“Karena sebagai insan teritorial, kami harus peduli dan sungguh-sungguh membantu kesulitan yg ada di sekeliling nya. Terimakasih juga kepada buruh yang sudah mengikuti aturan penerapan protokol kesehatan di tempat kerja nya masing-masing, semoga dengan tetap menerapkan anjuran pemerintah ini, wabah virus covid-19 dapat ditekan penyebarannya,” Pungkas mantan Pasi Intel Dim 0602/Srg.(red)

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

sixteen − 2 =