Perpisahan & Wisuda TK Kartika  XIX -39 Tahun Ajaran  2017-2018

TK Kartika  XIX – 39 Kodim 0602/Serang, resmi melepas 28 anak didiknya untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang Sekolah Dasar (SD).  Acara yang bertemakan “Nyalakan Pelita Terangkan Cita-Cita” ini,  ditandai dengan digelarnya acara Wisuda yang berlangsung di Jl. Mayor H. Abdullah No.2 Cimuncang Kecamatan Serang Kota Serang – Banten, Rabu, 09 Mei 2018.

Ny Ratih Harry Praptomo, selaku Ketua Persit KCK Cab XXXIV Kodim 0602/Serang, menjabarkan  jumlah murid di TK Kartika  XIX 39 Kodim 0602/Serang yang dipimpinnya telah mencapai 40 anak didik, 28 di antaranya akan melanjutkan ke jenjang sekolah dasar.

“Anak-anak yang diwisuda ini telah digodok, dibimbing dan dibina selama setahun atau lebih di TK tersebut, sehingga mampu mandiri dan bersosialisasi dengan lingkungan dan orang lain dalam konteks bermain sambil belajar,” ujar istri Dandim 0602/Serang.

Sebagai catatan, TK Kartika  XIX – 39 Kodim 0602/Serang juga merupakan sekolah berprestasi baik tingkat Kabupaten maupun Propinsi. “Semua prestasi ini diraih berkat dukungan dan kerjasama pengurus yayasan, guru, komite dan orang tua wali murid. Karena itu kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar besarnya atas dedikasi yang telah diberikan selama ini,” imbuh Ny. Ratih.

Hal lain yang disampaikan oleh Ketua TK Kartika  XIX – 39 Kodim 0602/Serang, bahwa anak merupakan masa depan kita, untuk itu perlunya anak dididik oleh orang tua dengan harapan kelak menjadi generasi yang berguna bagi Bangsa dan Negara.

Selain itu,  beliau menyampaikan agar orang tua dapat mendidik anaknya ketika anak sedang berada di rumah,  sedangkan pendidikan di sekolah sudah tentu menjadi tanggung jawab para guru, sehingga terjalin sinergitas antara wali murid dan guru dalam hal mendidik serta mengasuh anak-anak.

Dalam kesempatan yang sama, Ny. Ratih mengajak ibu-ibu atau wali murid agar bersama-sama memberitahukan kepada masyarakat luas untuk  menyekolahkan anak-anaknya ke TK Kartika  XIX – 39 Kodim 0602/Serang, Sebab TK tersebut memiliki kegiatan yang menonjol seperti,  Kesenian Angklung, Pianika, Dokter Kecil dan Iqra.

Diharapakan, TK Kartika ini tidak hanya mementingkan kuantitas murid, namun kualitas pendidikan dan tenaga pendidik yang juga semakin meningkat, sehingga eksistensi TK Kartika akan terus terjaga dalam menciptakan generasi emas sebagai penerus bangsa.(sjn)

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

twenty − five =