Tinjau Langsung, Pangdam III Siliwangi Puji Pelaksanaan Belajar Daring Di Koramil 0201/Serang

Tak Berkategori 0

SERANG- Kunjungi jajaran Korem 064/MY, Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi, Mayjen Nugroho Budi Wiryanto tinjau langsung pelaksanaan program sekolah daring virtual sesuai intruksi Panglima TNI di wilayah hukum kodim 0602/Serang, Rabu (2/9/2020).

Berdasarkan pantauan, sebelum berkunjung ke Makodim 0602/Serang. Pangdam III Siliwangi sempat meninjau pelaksanaan daring virtual di Koramil 0201/Serang yang terletak di Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Rombongan Pangdam III Siliwangi tiba di Markas Koramil 0201/Serang sekitar pukul. 08.30 wib. Kehadirannya pun disambut barisan para prajurit Koramil 0201/Serang. Sedangkan, Danramil 0201/Serang, Jakson Beay menjadi orang pertama yang menyambut kedatangan komandan pertahanan yang meliputi wilayah Provinsi Banten dan Jawa Barat tersebut beserta rombongan.

Tak lupa, Pangdam III Siliwangi langsung meninjau prosesi kegiatan belajar daring virtual yang dilaksanakan di aula Koramil 0201/Serang. Tak hanya itu, sebanyak 12 siswa tingkat SMK yang sedang belajar daring pun mendapat bingkisan berupa peralatan sekolah.

Usai meninjau langsung kegiatan belajar daring virtual tersebut, Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto pun memuji pelaksanaan belajar daring yang dilaksanakan di Koramil 0201/Serang. Menurutnya, hal itu bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi para siswa yang belajar daring dalam menyerap setiap materi yang disampaikan oleh guru.

“Saya lihat sangat bagus sekali. Tadi saya lihat ada beberapa siswanya, siswa SMA. Luar biasa. Yang terpenting keberadaan Korem, keberadaan Kodim, keberadaan Koramil bisa membantu kesulitan sekelilingnya,” ucap Mayjen Nugroho kepada awak media, Rabu (2/9/2020) di Markas Koramil 0201/Serang.

Sementara itu, Danramil 0201/Serang, Kapten Inf Jackson Beay mengaku, jika pihaknya telah menyediakan layanan WiFi gratis bagi para siswa dan guru yang kesulitan dalam pemenuhan kuota internet untuk belajar daring. Hal itu sesuai dengan intruksi Pimpinan TNI pimpinan untuk melaksanakan daring virtual untuk membantu meringankan beban siswa-siswi yang kesulitan untuk pembelajaran daring.

“Kami sudah dua minggu berjalan. Kami koorinasi dengan guru dan kepala sekolah di tingkat SD, SMP dan SMA untuk meminta jadwal agar murid-muridnya datang ke Koramil,”kata Jackson.

Meski begitu, ia mengungkapkan, meski pelaksanaan belajar daring dilakukan setiap hari. Namun pihaknya tetap membatasi jumlah peserta didik yang mengikuti pembelajaran daring di Markas Koramil 0201/Serang.

“Dalam satu hari, karena covid-19. Kami batasi 10 sampai 12 orang peserta didik. Minimal 2 jam dan maksimal 3 jam pertemuan. Dan sehari itu hanya ada satu shift,” tukasnya.

Tak berselang lama, sekira pukul 09.30 wib. Rombongan Pangdam III Siliwangi pun bertolak dari Markas Koramil 0201/Serang menuju Makodim 0602/Serang.(red)

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

20 + 18 =