Anggota Koramil 0602-09/Cikeusal bersama masyarakat mulai membangun Rumah Ibu Astina

Tak Berkategori 0

KODIM 0602 SRG- Anggota Koramil Koramil 0602-09/Cikeusal Kodim 0602/Serang, bekerja sama dengan warga masyarakat, mulai melakukan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), milik Ibu Astina , Warga  Desa Mongpok, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Senin (23/1 /2023).

Pembangunan RTLH dipimpin oleh Batuud Koramil 0602-09/Cikeusal, Petu Taufik. Turut hadir dalam kegiatan tersebut masyarakat setempat yang membatu pembangunan.

Peltu Taufik menyebutkan, pengerjaan rumah yang tidak layak huni tersebut adalah pengerjaan tahap awal. Dimulai dari pembongkaran atap dan kayu kusen serta reng yang sudah tidak layak lagi digunakan dilanjut pembuatan pondasi.

“Dalam pelaksanaan pengerjaan pembangunan rumah Tidak Layak Huni tersebut sangat membutuhkan kerjasama tim dan ketepatan dalam pengerjaanya, sehingga nantinya hasilnya dapat maksimal.

“Program bantuan rehabilitasi RTLH sangat penting untuk dilaksanakan. Agar mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak huni,” ucap Pltu Taufik.

“Sesuai Tradisi Agar aman dan tanpa kendala dalam pengerjaan sampai pengerjaan RTLH, diadakan doa selamat terlebih dahulu, demi kebaikan bersama. Meminta Ridho Allah SWT, agar semuanya aman dan lancar”, jelas Batuud.

“Kami sebagai pelaksana di lapangan akan bekerja semaksimal mungkin, agar rumah yang direhab ini dapat diselesaikan secepatnya, sehingga dapat segera ditempati oleh masyarakat yang rumahnya dibangun,” pungkasnya.

Sementara itu,  selaku pemilik rumah yang direhab Ibu Astina mengaku sangat senang, karena TNI dalam hal ini Koramil Cikeusal melalui program Bhakti TNI Renovasi Rumah Tidak Layak Huni, akan merehab rumahnya.

“Kami sangat berterima kasih dan bersyukur karena rumah kami akan diperbaiki oleh bapak-bapak Tentara,” ucapnya.

“Bantuan ini sangat membantu kami untuk memiliki rumah yang sehat dan layak ditempati. Karena jika tidak ada bantuan ini, mungkin rumah kami belum bisa di rehab,” tandas Astina.

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

twelve − 7 =