Babinsa Koramil 0602-01/Kota Serang Bantu Perbaiki Rumah Warga

Kegiatan Jajaran 0

PENDIM0602 – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-01/Kota Serang Serma Bandi melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan membantu memperbaiki rumah milik warga binaannya.

Rumah milik warga tersebut terletak di Kampung Cimuncang Sukamanah RT 002 RW 004, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten.

Dibantu oleh Babinsa lainnya yang bertugas di Koramil 0602-01/Kota Serang dan Danramil serta warga, mereka bersama-sama melaksanakan gotong royong memperbaiki dan mengganti atap rumah milik Ibu Muhtadi (52).

Serma Bandi mengungkapkan, kegiatan itu dilakukan setelah dirinya melihat secara langsung kondisi rumah warga tersebut yang tidak layak huni akibat kerusakan terutama di bagian atap.

“Kondisinya cukup memprihatinkan ya, apalagi cuaca kan tidak menentu juga. Jadi kami bersama RT, RW, dan masyarakat bergotong royong, secara swadaya membantu beliau,” katanya.

Menurutnya, budaya gotong royong itu harus ditingkatkan karena gotong royong sangat membantu guna meringankan pekerjaan yang berat.

“Gotong royong secara bersama-sama dapat memupuk rasa persatuan dan persaudaraan. Selain itu juga untuk memupuk jiwa Korsa jangan ada perasaan yang sungkan, mari saling kerja sama dan saling membantu,” tambah Serma Bandi.

Senada dengannya, Danramil 0602-01/Kota Serang, Kapten Inf Edi Purnomo menuturkan budaya gotong royong adalah sesuatu yang harus selalu dijaga dan dikembangkan di tengah masyarakat.

Hal itu lantaran di dalam budaya gotong royong mengandung nilai-nilai yang positif, memperkuat persatuan dan kesatuan serta melepaskan perbedaan.

“Kegiatan gotong royong dan membantu warga masyarakat binaan merupakan momentum yang sangat penting bagi kami karena dalam kegiatan ini kami memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat. Karena itu, akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan rakyat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapten Inf Edi menjelaskan, kegiatan perbaikan rumah yang dilakukan itu adalah bukti bahwa TNI AD akan selalu siap hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat.

“Kami akan selalu berusaha menjadi solusi bagi masyarakat yang muara dari semuanya adalah TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat seperti instruksi dari Bapak Kasad,” terangnya.

Sementara itu, Ibu Muhtadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya guna membantu perehaban rumah.

“Semoga Allah membalas kebaikan bapak-bapak yang telah membantu perbaikan rumah saya ini dengan beribu kebaikan. Terima kasih,” pungkasnya.**

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

5 × 1 =