BABINSA KORAMIL 0602-19/CIKANDE MENGHIMBAU WARGA UNTUK WASPADA BANJIR

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas menghibu warga untuk waspada Banjir.

PENDIM 0602- Babinsa Desa Tambak   Koramil 0602-19/Cikande Kodim 0602/Serang Serda Sartono melaksanakan monitoring banjir akibat curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan terjadinya genangan air di Desa Tambak. Kec. Kibin Kabupaten Serang, Selasa malam  (3/1/2023).

Babinsa menyampaikan banjir terjadi karena curah hujan yang terjadi mulai tadi malam hingga pagi harinya sangat deras sehingga drainase yang ada di wilayah tidak dapat menampung debit air hujan sehingga membanjiri pemukiman masyarakat yang tinggal di wilayah langganan banjir. Ditambah air kiriman luapan sungai Ciujung.

“Berdasarkan hasil monitoring di lapangan, banjir yang terjadi di Di Desa Tambak menggenangi Jalan Desa akibat luapan air sungai Ciujung dan curah hujan yang sangat tinggi dengan ketinggian air sekitar -+30 sampai dengan 40 cm.”

“Warga yang rumahnya tergenang air sebaiknya mengungsi kerumah yang aman tidak tergenang air.” Himbaunya.

Babinsa bersama BhabinKamtibmas bersama sama menghimbau warga Desa Tambak agar tetap waspada karena curah hujan yang tinggi dan waspadai air kiriman sungai Ciujung.

Babinsa akan terus memonitor perkembangan situasi terkait debit air di lapangan. Selain itu, koordinasi dengan Lurah, Bhabinkamtibmas  untuk saling bersinergi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan yang terdampak oleh banjir.

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

1 × 3 =