Dandim 0602/Serang Apresiasi Koramil 0602-19/Cikande dan Modern Cikande Industrial Estate yang Lakukan Normalisasi Sungai Cikambuy

Normali sasi sungai Cikambuy

KODIM 0602 SRG– Koramil 0602-19/Cikande bersama pihak Modern Cikande Industrial Estate menggelar normalisasi sungai Cikambuy di Desa Cijeruk, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang provinsi Banten Rabu, (25/1/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan sesuai Perintah lisan Dandim 0602/Serang, Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo dan untuk menjawab keresahan masyarakat di wilayah tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Danramil Cikande Kapten Inf Jakson Beay.

“Kegiatan ini sesuai perintah Bapak Dandim, untuk menjawab keresahan masyarakat terkait bau tak sedap dari aliran sungai Cikambuy dan banyaknya tumpukan sampah di sungai yang menjadi aliran pembuangan air dari beberapa perusahan yang ada dikawasan Modern Land,” katanya.

“Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi dampak banjir dan juga lancarnya aliran pembuangan air dari beberapa perusahan yang ada dikawasan Modern Land tersebut,” tambah Kapten Inf Jakson.

Lebih lanjut, Ia menuturkan sebenarnya kegiatan normalisasi ini telah direncanakan sejak lama. Tapi karena satu dan lain hal baru dilaksanakan pada hari ini.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan memberikan dampak positif dan manfaat bagi masyarakat sehingga tidak terjadi banjir di kemudian hari,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo mengapresiasi kegiatan normalisasi sungai yang dilakukan Koramil 0602-19/Cikande bersama pihak Modern Cikande Industrial Estate.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada anggota saya di Koramil 0602-19/Cikande dan pihak pihak Modern Cikande Industrial Estate yang telah melaksanakan kegiatan normalisasi sungai Cikambuy,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan yang dilaksanakan bisa dilakukan secara berkesinambungan dan semua pihak dapat mendukung kegiatan yang dilakukan.

“Kami akan terus berupaya membantu keresahan dan kesulitan masyarakat dengan berbagai program yang kami lakukan. Dan tentu kegiatan ini tidak cukup sampai di sini. Diperlukan peran serta masyarakat untuk sama-sama menjaga dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tutur Dandim 0602/Serang.

“Selain itu kami berharap dinas-dinas terkait ikut membantu melakukan penertiban izin dan regulasi yang ada,” pungkasnya.***

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

16 + four =