DANDIM 0602/SERANG BERSAMA STAF PUPR MENINJAU WILAYAH YANG TERDAMPAK BANJIR

Komandan kodim 0602/serang meninjau lokasi banjir

PENDIM 0602- Dandim 0602/Serang Letkol Fajar Catur Prasetyo, S.E. Di dampingi Pasi Intel Mayor Inf Usman dan Staf PUPR bapak Rudi, melaksanakan peninjauan banjir luapan air sungai Ciujung karena intensitas hujan yang tinggi beberapa hari terakhir ini di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Serang . Rabu (4/1/2023).

Selain melakukan peninjauan banjir juga meninjau tempat evakuasi korban banjir dan meninjau dua lokasi yang terdampak serta mengecek kesehatan korban banjir. Dan memberikan bantuan sembako kepada korban banjir, 100 kg beras dan 20 dus mie instan. bertempat di Kampung Tambak pasir RT. 001/001 desa Tambak kecamatan Kibin kabupaten serang.

Letkol Arm fajar catur mengatakan, Kampung Tambak pasir RT. 001/001 desa Tambak kecamatan Kibin termasuk kawasan yang rendah yang berada di bibir kali anak sungai Ciujung sedangkan Curah hujan yang cukup tinggi dan kiriman air bendungan Pamarayan serta kondisi pengerjaan tanggul kali yang belum selesai di kerjakan sehingga membuat luapan air masuk ke pemukiman.

“Adapun data sementara yang terdampak banjir akibat luapan air sungai Ciujung sebagai berikut.

  1. Kampung Tambak Idul RT 03/RW 01 ketinggian air ± 20 – 50 cm.
    Jumlah KK : 88 KK
    Jumlah jiwa : 283 jiwa
  2. Kampung Tambak Pasir RT 02/RW 01 ketinggian air ± 30 – 50 cm.
    Jumlah KK : 331 KK
    Jumlah jiwa : 1.048 jiwa

“Dandim juga menghimbau kepada masyarakat korban banjir untuk tetap bersabar dan menjaga kesehatan, jika ada hal yang memerlukan bantuan jangan sungkan untuk dikordinasikan melalui Babinsa. Disisi lain dia juga mengajak semua pihak untuk bahu-membahu menangani bencana banjir di Kabupaten Serang ini”. tegasnya.

Dari Pihak BBW SC3 Akan membuat tanggul setinggi 6 M di sepanjang anak sungai Ciujung sebagai usaha untuk mengurangi dampak dari luapan sungai Ciujung dan Membuat pintu air sebagai alat untuk kontrol keluar masuknya air. Pungkasnya.

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

nine + 8 =