Dandim 0602/Serang Tinjau Lokasi TMMD

Kegiatan Jajaran 0

Masyarakat Pagintungan dan Cemplang, Kecamatan Jawilan, sangat antusias dan gembira dalam kegiatan TMMD 102 Wilayah Kodim 0602/Serang.

Hal tersebut dapat disaksikan saat Dandim 0602/Serang, Letkol Czi Harry Praptomo SH melakukan peninjauan lokasi TMMD ke 102 di desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan,Sabtu (21/07/2018).

Ketika Letkol Czi Harry Praptomo SH meninjau rumah warga yang di bangun kembali, warga terlihat menagis dan terharu.

Dandim 0602/Serang mengatakan, rehab rutilahu yang mendapat bantuan 10 unit rumah, Ia mengku rumah tersebut bukan di rehab saja, namun di bangun kembali.

“Salah satu nya rumah bu Sariah, awalnya rumah ibu ini tidak layak, tidak ada jamban, juga septick tank, dengan itu, rumah ibu ini kita robohkan, setelah itu kita bangun kembali, untuk lantai dari keramik, kita buatkan kamar mandinya,” katanya.

Saat tinjauan tersebut, bu Sariah terlihat menangis terharu, Janda 4 anak tersebut  tak hentinya memeluk Dandim 0602/ Serang sembari mengucapkan terimakasih.

“Saya sangat berterimakasih atas kegiatan TMMD ini,” ujarnya sembari menagis.

Selain meninjau Rutilahu, Letkol Czi Harry Praptomo SH juga tinjau MCk, pemasangan paving block, Jembatan, pengerasan jalan, dan beberapa titik lainnya, termasuk penyuluhan Wasbang yang juga ada dalam program TMMD.

Lanjutnya, Ia mengatakan pembuatan MCK tersebut di buat di karenakan, sekitar 30% warga masih buang hajat ke kebun, jadi dengan di buatnya MCK, di harapkan masyarakat sudah tidak perlu ke kebun lagi.

“Ini kita buatkan 4 kamar mandi, tempat nyuci juga nanti akan kita buat penampung air termasuk sumber air nya juga akan kita bor, kedepan saya harapkan masyarakat nantinya memeliharanya, jangan kita hanya pandai membangun saja, dan ini juga saya titipkan kepada kepala Desa agar di perhatiakan”

“Nantinya saya juga akan perintahkan Koramil untuk memantau dan bersosialisasi dengan kepala desa terkait pemeliharaannya,” katanya.

“Kami sudah membuatkan dan menyediakan,  maka saya berharap masyarakat dapat menjaga serta merawat apa yang sudah dibangun,” tegas Dandim.

Ia menambahkan, selain kegiatan TMMD fisik juga ada non fisik, salah satunya melalui penyeluhuhan dari instansi sesuai tugasnya masing masing.” ya kalo kami dari Kodim tentang kebangsaan, ada juga dari dinas kesehatan, intinya yang di sampaikan hal hal yang berkaitan dengan instansi tersebut,”. Tambah Dandim 0602/Serang.

Dalam pantauan tersebut, terlihat antusias warga sangat tinggi juga kebersamaan yang mereka ikat dalam kegiatan TMMD tersebut.

Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

12 + eight =