Danrem 064/MY Tutup TMMD Ke 102

Kegiatan Jajaran 0

Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Czi Budi Hariswanto, S.Sos secara langsung menutup operasi TMMD Ke 102 Kodim 0602/Serang, yang telah berlangsung selama 30 hari, Rabu 8 Agustus 2018.

Dalam upacara penutupan, hadir pula unsur pejabat militer, Forkopimda, tokoh masyarakat dan unsur dari elemen lainnya.

Selaku Irup, Danrem 064/MY Serang menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral yang melibatkan berbagai komponen, seperti Kementerian Non Departemen, Pemerintah Daerah, TNI dan Masyarakat.

 

Beberapa sasaran yang menjadi target kegiatan TMMD ke 102 diantaranya kegiatan Fisik dan non fisik.

“Sasaran utamanya adalah, pengerasan  jalan sepanjang 2600 meter, pembangunan mushola, pembangunan Rutilahu serta beberapa titik lainnya yang seluruhnya telah rampung dikerjakan,” tutur Danrem saat melakukan peninjauan lokasi TMMD.

“Tetapi yang perlu digaris bawahi dalam program TMMD ini adalah, membuka akses sehingga masyarakat setempat dapat melaksanakan aktifitas sehari hari dengan lancar,  terutama dalam hal pendistribusian hasil panen. Sehingga hasil pertanian tersebut tidak rusak dan busuk,” lanjut Danrem.

Namun selain pembangunan fisik, perlu juga perhatian husus falam hal pembangunan non fisik.

“Selama bejalannya program TMMD ini, penyuluhan terus dilakukan kepada masyarakat, terutama dalam hal membangun mental masyarakat, sehingga tumbuh satu kepribadian yang utuh dan baik,” ujar Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo SH, yang mendampingi Danrem saat melakukan peninjauan ahir.

“Pada ahirnya,  saya berharap masyarakat dapat menjaga serta merawat apa yang sudah kami bangun, sehingga pembangunan ini tidak akan menjadi satu hal yang sia-sia,” tutup Dandim saat mengahiri peninjauan. (sjn).

Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

eleven + six =