Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0602/Serang Panen Jagung Hibrida

Kegiatan Jajaran 0

Serang | Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo melakukan panen raya jagung Hibrida “Tiada hari tanpa panen” bersama Kelompok Tani Mekar Tani 1 (satu) pimpinan Bapak Bayi (Ketua Poktan) dengan 25 Orang lainnya dari lahan seluas kurang lebih 120 Ha di Kp.Cikasantren, Desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, Banten, Selasa, 6 Maret 2018.

Panen raya ini mendukung program ketahanan pangan dengan cara memaksimalkan kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Kodim 0602/Serang terhadap lingkungan dalam aplikasi lapangan, untuk meningkatkan produksi pangan, sehingga bisa berswasembada pangan.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0602/Serang, Letkol Czi Harry Praptomo mengatakan, pelaksanaan panen jagung Hibrida yang dilaksanakan ini adalah sebagai wujud dan peran Kodim 0602/Serang terhadap program pemerintah tentang ketahanan pangan Nasional.

“Tidak hanya Kodim saja, melainkan seluruh jajaran TNI AD dan yang lainnya, bersama petani bekerjasama mendukung program pemerintah berupa ketahanan pangan nasional, salah satunya dalam penanaman jagung ini. Marilah kita bersama mendukung program pemerintah berupa ketahanan pangan, agar ketersediaan pangan nasional dapat terpenuhi,” ujarnya.

Dandim berharap, panen raya ini dapat berlanjut dengan melibatkan pihak-pihak tentara, masyarakat dan kelompok tani dan unsur pemerintah sehingga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia sehingga dapat mendukung ketahanan pangan.

Lanjutnya, panen jagung Hibrida ini bukan merupakan hal yang pertama kali. Tahun sebelumnya juga kita laksanakan. Program ketahanan pangan ini dapat berjalan dengan baik karena dukungan masyarakat setempat dan bekerja sama dengan dinas pertanian, badan penyuluhan dan ketahanan pangan Kabupaten Serang agar kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan.

Dengan adanya panen Raya Jagung ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi petani-petani lainnya untuk dapat memanfaatkan lahan-lahan yang tidak bermanfaat sehingga dapat dimaksimalkan.

“Melalui panen raya ini dapat meningkatkan perekonomian pada sektor-sektor pertanian seperti padi, kedelai dan jagung,” ujarnya.

Turut hadir Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Agus Tauchid, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Serang Dadang Hermawan, Muspika Kecamatan Jawilan, Para Kades se Kec Jawilan dan Toga dan Tomas Desa Pagintungan. (red)

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

14 − nine =