Ketua Umum Persit KCK Datangi Stand UMKM Kodim 0602/Serang

Tak Berkategori 0

Lebak,– Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Rahma Dudung Abdurachman meninjau stand ChiLe yang ada dalam kegiatan Pelayanan Grebek 2023 yang digelar di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Rabu (18/1/2023).

Tampak Ketum Persit KCK antusias untuk mencicipi produk rice bowl bermerk ChiLe yang merupakan produk unggulan dalam bidang ketahanan yang diinisiasi Kodim 0602/Serang bersama ASR Farm Banten.

“Ini apa ya? Oh ayam dan lele ya. Saya coba tapi lelenya saja ya,” katanya.

Sementara itu di tempat terpisah, CEO ASR Farm Banten Hendra Herman mengatakan pihaknya menyediakan sebanyak 150 pax produk ChiLe untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat dalam kegiatan tersebut.

“Ya, untuk kegiatan yang di Baduy kami menyiapkan 150 pax produk ChiLe yang bisa didapatkan secara gratis,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, hal itu dilakukan karena produk ChiLe merupakan hasil kerjasama antara ASR Farm Banten dengan Kodim 0602/Serang.

“ChiLe ini kan merupakan salah satu produk ketahanan pangan dari Kodim 0602/Serang di mana semua kandungan dalam produknya bisa kami pastikan sehat dan bergizi tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo menuturkan ChiLe adalah sebuah produk hasil yang terkoneksi dari hulu ke hilir untuk pembuatannya.

“Jadi dalam program ketahanan pangan, Kodim 0602/Serang bekerjasama dengan ASR Farm Banten melakukan budidaya ayam dan lele bioflok yang mengaplikasikan bios 44,” terangnya.

“Dari budidaya itu, kami menghasilkan produk ChiLe ini, selain sehat dan bergizi tinggi juga harganya terjangkau banget di kantong,” sambung Letkol Arm Fajar Catur.

Ia berharap melalui produk ChiLe tersebut TNI AD khususnya Kodim 0602/Serang bisa terus memberikan dampak bagi masyarakat.

“Tentu harapannya kami bisa terus bermanfaat. Yang muara dari semuanya adalah TNI AD ada di hati rakyat,” pungkasnya.

Diketahui, dalam waktu dekat produk rice bowl bermerk ChiLe akan mulai dijual di setiap angkringan milik Kodim 0602/Serang dalam program 1000 angkringan yang digagas Danrem 064/Maulana Yusuf.***

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

eight + 8 =