Kodim 0602/Serang Siap Bantu Pemerintah Daerah Tanggulangi Banjir

Tak Berkategori 0

KODIM 0602/SERANG – Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo menghadiri rapat pembahasan tindak lanjut penanganan pasca musibah banjir yang terjadi di Kota Serang.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kota Serang, Kamis (1/12/2022).

Turut hadir dalam kegiatan, Wali Kota Serang Syafrudin, Asda I Setda Kota Serang Subagyo, Kepala Dinas PUPR Kota Serang Iwan Sunardi, dan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Serang, Nopriadi Eka Putra.

Saat menemui awak media usai rapat, Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo mengatakan pihaknya siap membantu Pemerintah Kota Serang dalam upaya mengatasi masalah banjir yang terjadi di Ibu Kota Provinsi Banten ini.

“Peran TNI kan jelas, kami mempunyai tugas pokok Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Salah satu dari 14 tugas pokok kami adalah membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai masalah yang ada. Termasuk di dalamnya masalah banjir ini menjadi tugas pokok kami,” katanya.

Letkol Arm Fajar Catur menjelaskan, sebagai langkah awal pihaknya akan melakukan rapat bersama Danramil dan segera mengerahkan Babinsa untuk melaksanakan berbagai upaya dalam mengatasi masalah banjir itu.

“Kami mempunyai Danramil dan Babinsa. Untuk itu mulai besok kami akan kerahkan untuk melakukan pendataan, pemotongan pohon yang mengganggu aliran sungai hingga sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pria yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah tersebut menuturkan jika dalam pelaksanaannya tentu TNI tidak bisa bergerak sendiri.

Ia menyebut, dalam mengatasi masalah banjir diperlukan keterlibatan semua pihak baik masyarakat ataupun instansi terkait.

“Tentu diperlukan keterlibatan semua pihak, masyarakat bagaimana mereka menjaga kebersihan lingkungannya, kemudian bagaimana normalisasi sungai dilakukan secara komprehensif tentu dengan peran serta pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota,” pungkasnya.(PENDIM)

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

one × 2 =