Danrem 064/MY Melalui Kodim 0602/Serang, Dorong Pupuk Organik Cair Bios-44 untuk Genjot Hasil Panen

Kegiatan Jajaran 0

Kodim 0602 Serang – Danrem 064/Maulana yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna di dampingi Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E. Mengecek Demplot Pertanian, Kelompok Tani Binaan Koramil 0602-05/Cipocok Jaya bertempat di Kelurahan Banjar Agung Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang Provinsi Banten, Selasa (13/12/2022).

Mendorong pupuk organik cair Bios-44 untuk meningkatkan hasil panen dan memperbaiki unsur hara tanah sehingga membantu menyejahterakan petani.

Pupuk organik cair Bios-44 ini bukan hanya untuk pertanian saja, bisa juga di pergunakan untuk peternakan.

Danrem 064/Maulana Yusuf mengajak petani menggunakan pupuk organik cair Bios 44 untuk meningkatkan hasil panen sehingga bisa menyejahterakan petani dan sekaligus bisa memperbaiki unsur tanah yang sudah mulai rusak.

Dengan menggunakan Bios-44 biaya untuk bertani akan lebih kecil di bandingkan memakai pupuk kimia.

“Brigjen TNI Tatang Subarna yang akrab di sapa (ABAH) mengatakan peningkatkan produktivitas pertanian melalui teknologi sebagai upaya menghadapi krisis pangan dunia, ” pungkasnya.

Sementara salah satu petani dari gapoktan Jabon adiasa mandiri mengatakan akan mencoba aplikasi bios-44 di lahan miliknya seluas 3 Hektar.

” Kita akan mencoba Bios 44 ini di lahan cabai seluas 1 hektar, lahan jagung seluas 1 hektar dan lahan persawahan seluas 1 hektar akan kita coba juga memakai Bios 44, ” ucapnya.

Di tempat yang sama Tim dari Mas Tani bapak Sony akan membantu mengecek kontur , unsur hara yang ada di dalam tanah yang akan di pakai untuk pertanian.

“Berapa liter bios-44 yang akan di pakai sebagai pupuk organik, kita akan cek keadaan tanahnya dulu, ” tegasnya.

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

five × 4 =