Empati Dandim 0602/Serang Pada Korban Penipuan TNI Gadungan

Tak Berkategori 0

KODIM 0602/SERANG – Kembali terjadi penipuan mengatasnamakan TNI AD, kali ini pelaku mengatas namakan Satuan Kodim 0602/Serang, Rabu 22 Juni 2022.

Pelaku yang sampai saat ini masih dalam pengejaran Unit Intel Kodim 0602/Serang, telah melakukan penipuan kepada korban atas nama Main (34), dengan modus memesan nasi goreng untuk Komandan.

Korban menjelaskan saat ditemui untuk dimintai keterangan menceritakan, dirinya pada hari Selasa, 21 Juni 2022 pukul 20.00, yang baru saja membuka dagangannya di depan Sport Centre Curug ditemui oleh seseorang yang tidak dikenal mengaku anggota Kodim 0602/Serang.

“Saya baru saja buka dagangan, tiba-tiba ada orang pakai baju tentara, terus bilang pesan nasi goreng 40 bungkus buat Komandan, begitu katanya,” jelas korban.

“Saya percaya aja karena dia saya pikir tentara, saya diajak ke Kodim, katanya Komandan mau lihat contoh nasi goreng yang sudah saya foto pakai HP,” lanjutnya.

Dari keterangan korban, pelaku dan korban berboncengan menuju Kodim 0602/Serang, dan saat hampir dekat gerbang pintu Kodim 0602/Serang, pelaku menghentikan roda duanya dan menyuruh korban turun.

“Saya disuruh turun, katanya karena saya gak pakai baju rapih, saya disuruh tunggu dulu di depan Kodim, tapi tiba-tiba orang itu langsung kabur, saya bingung dan sedih,” ungkap korban.

Korban yang kebingungan, berinisiatif laporan ke Piket jaga Kodim 0602/Serang, yang diterima oleh Kapten Inf Suripto yang saat itu menjadi Perwira Jaga Kodim 0602/Serang.

Dengan adanya laporan tersebut, Komandan Kodim 0602/Serang Kolonel Inf Susilo, S. Sos, berempati kepada korban.

Dandim 0602/Serang melalui Pabung Kodim 0602/Serang Letkol Caj Asep Sodikin didampingi Dan Unit Intel Kodim 0602/Serang Lettu Inf Yusrizal, menyerahkan bantuan dari Komandan Kodim 0602/Serang berupa satu buah Telepon Seluler.

“Kami dari Kodim 0602/Serang ikut prihatin atas kejadian yang menimpa saudara Main, ini ada sedikit bantuan dari Komandan Kodim 0602/Serang. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Pa Main dan keluarga,” ungkap Pabung.

Letkol Caj Asep Sodikin juga menjelaskan, bahwa bantuan ini merupakan salah satu wujud dari rasa empati Komandan Kodim 0602/Serang, sesuai dengan 8 wajib TNI, yaitu membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, tutup Pabung.(PENDIM)

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

five × five =