Korem 064/MY Gelar Lomba Mancing Bareng TNI dan Rakyat

Kegiatan Jajaran 0

Empat ton ikan sengaja dilepas di kolam pemancingan Jati Farm da. Cipocok Jaya kota serang – Banten, yang menjadi arena untuk pemancing, dalam laga Lomba Mancing Bareng TNI dan Rakyat, Minggu, 14 Oktober 2018.

Danrem 064/MY Letkol Czi Budi Hariswanto. S.Sos secara simbolis melepaskan ikan emas bersama Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Korniawan, sebagai tanda dibukanya acara laga mancing.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem didampingi Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo SH, menyampaikan apresiasinya terhadap animo masyarakat yang ikut dalam lomba tersebut.

“Saya sangat senang melihat antusiasme masyarakat yang hadir disini begitu banyak dan itu¬†diluar prediksi kita. Yang kita siapkan hanya 750 orang, namun ternyata pendaftar lebih dari itu, sampai 1500 peserta,” ujarnya.

Hal lain dari lomba mancing tersebut, adalah sebagai cara untuk semakin mempererat hubungan antara TNI dan rakyat.

“Semakin kita sering bertemu, maka rakyat akan semakin mengenal TNI, maka akan semakin mudah menjaga kerukunan di wilayah Banten ini,” lanjut Danrem.

Lomba mancing yang sudah berjalan merupakan salah satu rangkaian dari HUT TNI ke 73 dan masih akan dilanjutkan dengan kegiatan Lomba Menembak.

“Kita masih ada satu event lagi, nanti ada event lomba menembak di Batalyon 320 Pandeglang yang bekerjasama dengan Perbakin Provinsi Banten, ” terangnya.

Menanggapi pertanyaan tentang diharuskannya seluruh peserta lomba pancing dan seluruh yang hadir untuk ikut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Danrem menyampaikan alasannya.

“Selain bersinergi dengan rakyat, kita juga harus menumbuhkan rasa Nasionalisme, rasa bela negara dan wawasan kebangsaan.

“Kan lagu Indonesia Raya adalah salah satu sarana untuk memepersatukanBangsa,” pungkas Danrem.

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

16 − 8 =