Tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke 102 dari Mabes TNI ke Kodim 0602/Serang

Kegiatan Jajaran 0

Menjelang berahirnya program TMMD ke 102 Kodim 0602/Serang di Pagintungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang yang sedianya akan berahir pada tanggal 8 Agustus 2018, Ketua Tim WASEV Inspektur Umum di Jajaran IRJENAD Brigadir Jendral Darmono didampingi Kasdim 0602/Serang Mayor Inf Faizal Amin, S.ip, melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap hasil pelaksanaan program TMMD ke 102, Kamis 2 Agustus 2018.

Dalam perjalanan satu hari di lokasi TMMD, di situ lah tampak sosok seorang Brigadir Jendral yang tidak segan menyapa dan berbaur langsung dengan masyarakat setempat.

Baginya, rakyat adalah tempat belajar untuk “merakyat” bersama rakyat, serta menularkan kemampuan serta ilmu yang dimiliki.

“Zaman sekarang ini, bersatu bersama rakyat bukan lagi dengan berperang,  karena ini bukan lagi zaman penjajahan.

“Metodenya adalah, membaur bersama rakyat, seperti,  makan bersama.

“Kita sengaja menyisihkan uang lauk pauk,  untuk diserahkan kepada masyarakat setempat dan kemudian kita makan bersama,” ungkap Darmono.

Harapannya adalah, agar masyarakat dapat meniru pola yang baik yang mungkin saja ada dan dimiliki oleh personil TNI yang turut serta dalam program TMMD ini.

Baik dalam hal perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, ataupun dari sisi lainnya, yang  bertujuan untuk memberdayakan masyarakat.

“Seperti sekarang, fisik,  ini fisik hanya fasilitas saja, tapi kebersamaan inilah menyatunya TNI dan rakyat.

“Disinilah terwujudnya kemanunggalan diantara kita,” lanjutnya.

Baginya, kemanunggalan TNI dan rakyat adalah sebuah cerminan sejarah bangsa, yang di dalamnya terdapat kesatuan dan persatuan TNI dan rakyat.

“Seperti sebuah filosofi sapu lidi, dengan bersatunya TNI dan Rakyat,  tentunya tidak akan mudah bangsa kita dicerai beraikan oleh bangsa lain, yang berniat menghancurkan negara kita,” tutup Brigadir Jendral Darmono.

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

3 × 3 =